Copyright © 2013 - Danakitri Dwi Ramania. Powered by Blogger.
Home » » Resep Nasi Goreng Udang Cumi Spesial

Resep Nasi Goreng Udang Cumi Spesial

Written By Danakitri Dwi Ramania on Friday, 29 November 2013 | 18:49


nasi goreng udang cumi


Resep Nasi Goreng Udang Cumi Spesial - Mmm...dari judulnya aja sudah menggoda banget nih ya, kali ini aku akan tulis resep makanan kesukaanku yaitu nasi goreng. Nasi goreng emang sudah menjadi makanan favorit di Indonesia, bahkan nasi goreng Indonesia sudah terkenal kelezatannya di mancanegara.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan :
  • Cumi-cumi ukuran sedang 200 gr
  • Udang kupas 100 gr
  • Minyak Goreng 3 sdm (untuk menumis)
  • Serai 4 batang (iris tipis)
  • Daun Jeruk 8 lbr (iris tipis)
  • Cabai Rawit Merah 8 buah (sesuai selera/ iris serong)
  • Daun Bawang 4 batang (iris serong)
  • Nasi Putirh 650 gr (dinginkan agar tidak menggumpal)
Bumbu (haluskan) :
  • Bawang Merah 10 buah
  • Bawang Purtih 5 siung
  • Garam 1 sdt
  • Merica Halus 1/2 sdt
Cara Membuat :
  • Bersihkan udang dan cumi, lalu potong-potong
  • Panaskan minyak lalu masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi sampai beraroma harum, masukkan serai, cabe rawit dan daun jeruk.
  • Tambahkan daun bawang aduk-aduk, lalu masukkan nasi putih aduk rata.
  • Angkat dan sajikan
Bagaimana Ladies, cukup mudah kan?? dijamin deh hasilnya pasti memuaskan, dalam penyajiannya Ladies juga bisa menambahkan sayur-sayuran agar kebutuhan serat kita juga tercukupi. Kalau Ladies mau lebih enak lagi tambahkan variasi sendiri agar sesuai selera, pasti rasanya makin maknyusss... :)
Image Text
Image Text
Image Text
Image Text
Share this article :

2 comments:

Mr.DefrM said...

Wah kaya'a enak tu,,nanti surUh mama bikin ahh,sukses terus teh...|
BENGKEL KOMPUTER

Danakitri Dwi Ramania said...

iya, makasi banyak ya kang udah berkunjung :)

Post a Comment

- Bad Quality Comment?
- Spam Comment?
- Not Related Comment?

Sorry, your comment Not Approved !!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ketika Danakitri Berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Ketika Danakitri Berbagi
Proudly powered by Blogger