Copyright © 2013 - Danakitri Dwi Ramania. Powered by Blogger.
Home » » Mata Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Lezat

Mata Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Lezat

Written By Unknown on Monday 2 December 2013 | 16:20

Makanan Sehat Untuk Mata

Mata Sehat Dengan Mengkonsumsi Makanan Lezat - Semua orang pasti menginginkan mata yang sehat karena peranan mata sangat penting bagi kehidupan kita di dunia ini. Tanpa mata, seseorang pastinya akan kehilangan arah bila tidak dilengkapi dengan alat bantu, maka dari itu kita harus senantiasa menjaga kesehatan mata kita. Berikut adalah beberapa makanan lezat yang dapat menyehatkan mata.

Sayuran Hijau 
Jenis sayuran seperti ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Ada banyak seperti bayam, brokoli, dan sawi yang mempunyai khasiat dalam mencegah masalah mata. Dalam sayuran ini ada vitamin A, B12, C, dan kalsium. Dipastikan Ladies harus memasaknya tidak terlalu matang. 

Telur 
Mengkomsumsi telur sangat baik karena banyak memiliki protein yang baik untuk menjaga lensa mata Ladies. Kuning telur sangat efektif untuk melawan penyakit mata.. 

Bawang Putih 
Sama dengan telur, bawang putih baik untuk menjaga lensa mata Ladies dari penyakit katarak. Bawang ini juga efektif menjaga keseimbangan kolesterol, manambah daya tahan tubuh atau imun, dan menambah darah dalam tubuh. 

Wortel 
Makanan alami untuk kesehatan mata yang satu ini sudah terkenal sejak dulu. Wortel memiliki beta karoten yang baik memelihara retina dan menjaga terjadinya kerusakan mata karena sinar matahari 

Ikan 
Ikan seperti salmon, tuna dan cod banyak memberi kandungan asam lemak dan omega 3 yang baik untuk retina. Omega 3 terkenal sebagai penambah daya otak. Namun, anda dapat mendapat khasiat ikan dengan mengkomsumsi pil minyak ikan. 

Kacang-Kacangan 
Jenis kacangan seperti almond, kacang mete, dan tanah ternyata memiliki kandungan omega 3. Jenis ini dapat menghambat adanya penyakit mata, mata yang kering dan menjaga kesehatan mata. 

Alpukat 
Buah yang satu ini memiliki zat lutein yang banyak. Zat ini dapat menangkal penyakit mata seperti katarak di usia Ladies senja nanti. 

Coklat Hitam 
Khasiat coklat hitam sebagai makanan alami untuk kesehatan mata sudah dikenal. Memiliki zat flavonoid yang baik untuk menjaga pembuluh darah di mata Ladies. Dengan pembuluh darah yang terjaga, kesehatan mata akan terjaga dengan baik.
Image Text
Image Text
Image Text
Image Text
Share this article :

2 comments:

Unknown said...

Waahm ini artikel yang menarik
Bisa buat tambah pengetetahuan. Ijin nyimak :)

Unknown said...

Sipp deh kang, semoga bermanfaat :)

Post a Comment

- Bad Quality Comment?
- Spam Comment?
- Not Related Comment?

Sorry, your comment Not Approved !!!

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Ketika Danakitri Berbagi - All Rights Reserved
Template Modify by Ketika Danakitri Berbagi
Proudly powered by Blogger